Selasa, 29 Juni 2010

From the Star to Prisoner

Hampir sebulan kasus Videoporn yang melibatkan sejumlah artis terkenal di Indonesia menyita hampir seluruh rakyat Indonesia. Sampai-sampai isu mengenai politik pun tertutupi begitu saja.


Sedikit sharing mengenai apa yang terjadi beberapa minggu belakangan ini. Sedikit banyak berhubungan dengan artis-artis yang terlibat di dalam video tersebut. Hingga tulisan ini diturunkan, aku belum sama sekali pernah melihat apa yang ada dalam video yang heboh itu. Salah satu artis berbakat Ariel, ya dia begitu menyita perhatianku. Bukan karena apa yang ada dalam video tersebut, melainkan lagu-lagu yang ia ciptakan sebagian memang sangat menginspirasi bagiku. Saat itu aku tak begitu tertarik dengan infotainment yang over ekspos kasus yang menimpa Ariel Peterpan-Luna maya-Cut Tari tersebut. Tapi makin ke sini, aku makin dibuat penasaran, kenapa sampai berlebihan seperti itu media mengekspos nya. Aku yakin hal itu pasti hanya rekayasa, lantas mengapa di ekspos besar-besaran. Awalnya aku tak percaya, media makin 'gila' menyatakan bahwa video itu asli. Dan bahkan para pakar pun berpendapat begitu. Apa iya? seorang bintang papan atas, dan sangat berprestasi itu seorang yang ada dalam video itu. Saat itu aku masih simpati dengan keadaan yang menimpa mereka, karena aku pikir mereka pasti hanya korban. Entah kenapa, baru kali ini aku benar-benar tertarik dengan yang namanya infotainment saat mengulas berita tentang mereka. Aku bingung sendiri. Ada apa ini? kenapa aku sampai harus punya rasa simpati, saat mengetahui Ariel ditahan paksa (yang menurut berita sih katanya menyerahkan diri). Katanya sih karena Ariel tidak kooperatif dengan pihak kepolisian mengenai kasus ini. Dari sini aku mulai berpikir. Aneh? kenapa hanya Ariel saja yang ditahan, lalu bagaimana dengan pihak lainnya??

Setiap hari aku tak pernah melwatkan berita tentang Ariel di internet. Aneh, makin hari aku makin keranjingan dengan berita tentang Ariel. Kenapa? kenapa koq cuma Ariel yang ditahan. Bukankah ada pihak-pihak terkait yang turut bertanggung jawab yang sepantasnya juga ditahan. Kemana itu para pengunduh video tersebut? apakah mereka dibebaskan begitu saja? Aku mulai gerah. Baru kali ini aku punya rasa geregetan dengan artis yang terlibat dengan kasus hukum. Pro kontra di mana-mana.

Hei, aku saat itu Pro dengan Ariel. Aku mendukungnya untuk terus berkarya, dan aku juga terang-terangan mendukung Ariel supaya mencari keadilan. Di berbagai forum di internetlah aku berani berdebat mengenai pendapatku tadi. Tidak sedikit orang yang mengatas namakan norma sangat mengutuk perbuatan artis-artis tersebut. Oke, aku juga mengerti hal itu. Yang aku heran, kenapa hanya Ariel yang ditahan? dan apa salah aku mendukungnya, tentu aku bukan mendukung perbuatannya, tapi mendukungnya untuk terus berkarya. Aku akui semua lagu-lagunya sangat indah. Dan dari dulu pun aku sangat menyukai lagu-lagunya. Dan aku sangat kecewa, marah serta sangat miris mengetahui bahwa sang Vokalis ternyata....


Aaahh, dunia itu berputar, begitu juga dengan nasib seseorang. Dia dulu seorang bintang, sekarang dia seorang tahanan. Sekarang entah kenapa, perasaan kecewa, marah, jijik terhadap sang vokalis semakin kuat. Padahal beberapa hari lalu aku terang-terangan membelanya. Bahkan di situ jejaring sosial aku sempat berdebat dengan beberapa orang yang Kontra dengan Ariel.

Aku tentu tidak perlu menulis lagi apa yang aku debatkan dengan mereka di sini.

Sekarang aku sadar. Suara ku mendukungnya pun tak ada gunanya...hahahahahahha..lucu juga aku ini. Ngapain juga aku turut simpati pada artis itu. Sekarang kasus nya bergulir makin seru, sudah ditemukan titik terang oleh para penyidik bahwa si Ariel memang orang dalam video itu... Aaarrgghh makin panas dada ini karena kecewa. Oh betapa kasihan sekali Ariel dan Luna Maya serta Cut tari. Mereka awalnya di elu elukan secara mengejutkan tiba-tiba mereka di hujat habis-habisan oleh sebagian masyarakat.


Lihatlah di DUKUNG-ARIEL-UNTUK-TERUS-BERKARYA dan aku bisa merasakan sensasi kemarahan para fans saat para penghujat menghina para pendukung Ariel, dan tidak sedikit (bahkan ribuan) yang masih setia mendukung Ariel untuk terus berkarya, dan pastinya berkarya dengan cara terbaik yang Tuhan berikan kepada hambanya yang mau bertobat... halaaaahh jadi lebai juga..hihihi..

Sekian curhat ku tentang seorang penyanyi yang lagu-lagunya mengsinspirasi ku saat dulu ku merasa tak ada tempat berpijak. Ku berkelana pun di antara ribuan orang, aku nampak sendiri.

Haduuh tuh kan keluar deh tuh sosok pujangga wanita nya..ehhehe. BYE!

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar