Kamis, 22 Desember 2011

Clodi-ku VS Diaper Sekali Pakai

Bunda..any 'other' comment tentang manfaat bagusnya pake dispossable diaper???. Sejauh ini dan setau gue bahkan ibu-ibu sejagad raya sudah mulai pintar memilih. Mana yang lebih sehat, mana yang lebih hemat. kalau untuk memilih mana yang lebih praktis ya itu sih lain cerita ya. Di sisi lain, selain kepraktisan memakai diapers sekali pakai, apa lagi? Anti bocor? sudah pasti. Clodi zaman sekarang sudah banyak yang bagus walau ada beberapa yang memang masih melakukan banyak pembaruan mulai dari segi perfoma nya.

Zaman sekarang, sudah banyak ibu-ibu yang pintar memilih clodi. Bahkan harga selangit pun dibeli hanya demi untuk -dengan alasan- kesehatan anaknya atau kenyaman bayinya. tapi koq ibu ini, segitu sinis nya sama clodi. Emang sih, clodi ribetnya di cuci-pake nya itu. Tapi kalau sudah dijalani, akan terasa biasa lho. Ya ampun, bahkan gue rela-relain beli clodi setiap bulan 1 buah karena keterbatasan budget hanya demi mengumpulkan clodi yang rencana nya akan ada 8 clodi nanti , itu karena gue memikirkan aspek kesehatan dan aspek kantong tentunya. Bayangkan kalau gue harus beli diapers sekali pake Rp 90.000-an perbulan itu pun kurang (menurut ibu-ibu yang anaknya masih pake diapers sekali pakai). Clodi bahkan sekarang sudah ada yang di bawah Rp 100.000 dengan kualitas hampir setara dengan kualitas clodi impor. 


Jujur saja, kadang emang gue butuh diaper sekali pakai untuk kebutuhan atau disaat mendesak yang tidak memungkinkan kalau pakai clodi yang notabene nya harus dibawa pulang saat ganti diperjalanan. Tapi sejauh ini, setiap bulan, Lolie hanya butuh 4-5 buah diaper sekali pakai. Itu pun hanya dipakai saat bepergian dalam waktu yang tidak lama. Selebihnya Lolie selalu pakai clodi, yang memang gue harus ekstra telaten merawat clodi-clodi nya sampai siap dipakai Lolie lagi. Mau cape kaya apa pulang kerja, kalau ada clodi yang kotor ya harus segera di bereskan (dicuci). Maklum, stok clodi Lolie masih minim. But I'm happy to do that. Sama sekali ngga ada pikiran "Coba pake pamp*rs , ngga bakalan kaya gini nih."

Di sini gue sama sekali ngga bermaksud mengecilkan diaper sekali pakai koq. Gue juga kadang butuh untuk alasan darurat aja. Tapi anak gue ngga sepenuhnya pemakai diaper sekali pakai.

Let's go green for our earth and keep health to our baby!!
Bunda sekalian ngga akan merasakan rugi koq kalau pakai clodi. Bahkan akan jauh merasakan kehematan menggunakan clodi dibandingkan diapers sekali pakai. So Let's go green young mom!


sumber : my other world of my words

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar