Jumat, 10 Februari 2012

Aku dan Kerepotan di Februari (ada berita Giveaway lho!!)

Sebelum sharing, mau kasih info menyenangkan , ada FEBRUARI GIVEAWAY nih dari MYURBEY, hadiahnya toy cam dari ACHTER TOYCAM dan small pouch dari MYURBEY. Buruan join!

Ngga terasa bulan Februari udah mau tengah bulan aja. Hari-hariku di bulan Februari masih datar...flat. Ngga kaya snack keripik kentang yang never flat itu... (euh jadi pengen ngemil).

Aku akhirnya pindah juga. Pindah rumah. Tempat baru, kesulitan baru, dan tantangan baru. Malesnya ngga ketulungan untuk memulai beberes. Paling lama sampai 3 bulan deh aku baru-baru beberes rumah. Soalnya waktu itu (pindahan yang ketempat sebelumnya) abis melahirkan. Jadi masih stay ditempat orang tua. Mau pulang ke rumah kontrakan malesssss banget. Suamiku juga lagi kena sindrom males. Hahahahaha. Jadi sekarang, dengan kepindahan kami yang 3 kalinya. Tiga kali angkut barang (dari rumah ortu-rk1-rk2-rk3). Aarghh, bayangan-bayangan penat rumah berantakan belum lagi barang hilang saat mengungsi akan selalu ada lho. Jadi buat yang belum pengalaman pindah-pindah rumah, disarankan untuk bener-bener teliti dan catat apa aja barang yang diangkut apa aja barang yang turun.

Sebenarnya barang-barang milik kami ngga banyak, masih standar kebutuhan rumah tangga keluarga kecil. bahagia sejahtera (amiin :p). Tapi justru barang-barang kecil, yang ngga teliti dan diperhatikan malah hilang. Mulai dari sapu dan teman-temannya lah yang ketinggalan, detergen dan pewangi pakaian stok 1 bulan yang lenyap entah ke mana, bahkan KOLEKSI PAPER BAG aku yang ancur. Aaah kalau ingat sedih. Aku tuh hobi banget koleksi Paper Bag, kemaren waktu angkut-angkut barang aku ngga ada di rumah (pas lagi kerja), kebetulan yang ada suamiku karena pas masuk siang. Pas aku lihat keesokannya (ngga sempet kontrol sore sebelumnya), koleksi paper bag aku udah hancur buat nampung barang-barang printilan. Mana ada paper bag waktu belanja dari Jogja. Sepele sih, cuma emang sengaja di simpan buat kenang-kenangan waktu jalan-jalan ke Jogja pertama kali bareng suami.

Sudah 3 hari berlalu dan masih tetap sama.Masih berantakan. Sorry ngga ada picture tapi dijamin ini bukan hoax koq. hehehehe. Jadi intinya kalau mau pindahan itu barang-barang KECIL, iya kecil kalau besar khan kelihatan. Jadi barang-barang kecil sekecil apapun kalau menurut kamu penting (menurut orang lain itu ngga penting) sebaiknya dibungkus baik-baik dan di gabung dengan barang besar supaya ngga tercecer. Jangan sampai ada barang printilan di luar barang -barang besar. Semua dibundel jadi satu. Bener-bener jangan ada barang yang cuma bisa di tenteng dengan 2 jari saking enteng dan kecil nya. Jadiin semua berbundel bundel agar terlihat dan di bawanya pun dengan seksama. Soalnya kalau barang kecil (barang-barang printilan) ngga dibundel atau dimasukin kardus, ah dijamin deh, jangan marah kalau tu barang nyelip dan raib entah ke mana. KECUALI, kalau situ pindahan pakai jasa pindah rumah, yang barangnya mesti di catet satu-satu, dimasukin kardus besar, dimasukin kayu, dikirim pake pesawat dan di bawa terbang ke Afrika (eh ngga gitu juga kali!), hehehe. Sebenarnya tips ini CUMA BERLAKU  buat aku koq. Suer deh. Secara aku agak sedikit (SEDIKIT LHO YAH!) teledor, bukan teledor sih, apa ya, males, engga juga sih, apa dong? ... entahlah. Fiuh *ngelap keringet.

Kalau kamu-kamu punya cara yang lebih bisa diandalkan, jangan sungkan berbagi. Siapa tau kamu bisa jadi pengusaha penyedia jasa pindah rumah. (hehehe)


2 komentar:

  1. yeheiiiiii... pindah rumah, pindah template juga. wiiiw,, keren. :)
    ups, bukannya ngetawain usaha mba dilla ya. tp emang bener. yg namanya pindahan itu bikin rempong. *halah,bahasanya ahhh. :P
    semenjak nikah aku br sekali pindahan, nah, untungnya ada sodara yg punya mobil box. alhasil aku rentallah mobilnya. lumayan, harga sodara.:P
    trus aku jarah tenaga kk dan adikku buat bantuin ngangkat. hehheee.. lumayan.. tertolong juga.

    asyik.. selamat menempati rumah barunya ya mba. semoga betah dan nyaman u/ ditempati.

    BalasHapus
  2. iya nih mba...aku malah udah 3 kali ini...yang terakhir ini aku malah ga ikutan turun tangan, jadinya gitu deh barang2 printilan yg ga dikontrol byk yg raib and ktinggalan...

    ya ampun jd malu deh ini template simple bgt.. lagi suka motif polka :) hehehe

    BalasHapus